Diberdayakan oleh Blogger.

Tips menghemat batrei android

Trik Menghemat Komsumsi baterai android,penggunaan ponsel  android sepanjang hari yang terus menerus yang tentunya sangat menguras sumber daya baterai membuat isi ulang daya semakin sering sepanjang hari.
Berikut beberapa tips yang bisa di lakukan untuk mengmemat pemakaian batteray android anda


KecerahanLayar
Atur kecerahan layar di ponsel tidak terlalau terang atur sesuai kenyamanan,gunakan widget power control  dimana di sini anda dapat mengatur kecerahan layar,kecerahan layar bisa anda setting pada saat tertenstu saja untuk hanya tekan widget untuk bisa mengganti settingan kecerahan.

Wallpaper
Gunakan wallpaper yang tidak terlalu banyak daya ,jangan menggunakan wallpaper hidup walaupun terlihat menarik live wallpaper membutuhkan komsumsi daya yang cukup besar pada waktu mengolah animasi yang tanpa di sadari seperti memutar sebuah video.

Koneksi Internet
Ini penting untuk mengaturnya supaya telepon tidak selalu  terhubung dengan internet ,sebaiknya hanya aplikasi yang benar-benar penting saja yang terhubung ke internet seperti email atau yang menurut anda penting, atur setelan sync otomatis disetel setiap 15 menita atau setengah jam sekali untuk aplikasi yang memerlukan upadate seperti facebook dan twitter,bisa juga menginstall aplikasi penghemat baterai yang banyak tersedia di play store pilihlah secara bijak dan yang sudah terpercaya.


Wi-Fi dan Bluetooth
Termasuk menggunakan koneksi Wi-FI dan Bluetooth gunakan seperlunya hanya benar-benar jika di butuhkan,matikan jika tidak sedang diperlukan.

Latar belakang layar 
Seperti yang sudah kita ketahuai bahwa kebanyakan aplikasi android tidak ada tombol keluar atau mematikan hanya ada pilihan masuk dan pindah  aplikasi lain ,cara paling mudah bisa install aplikasi task manager untuk mematikan aplikasi tersebut,atau secara manual masuk ke setting/aplikasi /aplikasi yang berjalan  anda bisa pilih satu persatu untuk menonaktifkan  aplikasi yang berjalan.

Tentu bukan menjadi hal yang di inginkan jika suatu waktu diperjalanan anda kehabisan daya baterai  android atau sering mengisi ulang daya yang tentu akan semakin cepat memperpendek umur baterai.

Semoga Bisa membantu dan bermafaat tulisan ini,terima kasih telah berkunjung.............

Posted by KotaReog On Sabtu, 01 Desember 2012 0 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar