Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Update ICS SE Live with Walkman Secara Online Atau Offline

Android 4.0 ICS (4.04) buat Walkman Live (WT19i) atau Xperia   tahun 2011 pada waktu keluar waktu itu masih menggunakan Android 2.3 GB,saatnya upgrade ke ICS tapi lihat dulu SI numbernya,buka tutup belakang lihat di balik baterai, lihat daftar di bawah ,jika masuk dalam daftar tersebut berarti bisa di update ke ICS,disarankan backup terlebih dahulu data aplikasi yang terinstal  di ponsel,cara paling mudah backup data bisa pakai aplikasi  My Backup.

Cara pertama menggunakan PC companion ,sambungkan Ponsel ke PC dengan kabel data setelah tersambung dan terbaca,klik ikon update software,terus ikuti langkahnya sampai selesai,PC/Notebook terhubung jaringan internet atau dilakukan secara online.
Cara kedua menggunakan Flashtool ini cara update dengan metode offline tanpa perlu terhubung  ke internet,apa saja yang di butuhkan ?berikut alat yang dibutuhkan.

Sebelum memulai pastikan settingan ponsel di set seperti ini Pengaturan / Konektivitas /pilih MSC 
Pengaturan / Pengaturan Aplikasi /  Pengembangan / pilih USB Debbuging.
Pengaturan /Pengaturan Aplikasi / Keamanan / Pilih Sumber tidak di kenal .
Pengarturan/Sony Ericsson/Konktivitas USB/Mode MSC
Setelah terkumpul semua ,install flashtool  sudah di install flashtoolnya,ekstrak file ROM  copy WT19i 4.1.B.0.431.ftf , masuk ke PROGRAM / C/FLASHTOOL/FIRMWARES  lalu paste ke folder firmwares ,setelah itu jalankan flashtool ,sambungkan HH ke PC ,balik ke Flashtool klik ikon seperti petir di sebelah kiri atas,pilih Flashmode pilih OK lihat nama Firmware pastikan yang muncul benar serta pastikan tanda yang di centang di kolom bagian kanan  sudah benar seperti gambar di atas,lalu pilih OK,tunggu beberapa saat akan muncul perintah lepas dan matikan HH,lalu hubungkan kembali Ponsel ke PC sambil tekan tombol volume down,tunggu sampai selesai,lalu restart ,waktu booting agak lama bisa 1 menit lebih.
Untuk Udate Firmware ICS seperti ini bisa untuk semua tipe Ponsel Android SONY ,yang membedakan hanya Firmware disesuaikan dengan  masing tipe dan beda tombol yang di tekan waktu proses flash nya.dan bisa untuk downgrade firmware dari ICS ke GB . sekian tulisan mengenai upgrade SE Live with Walkman  (LWW) WT19i hati hati dalam proses flash upggrade disarankan baterai terisi min 70 % semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Posted by KotaReog On Sabtu, 01 Desember 2012 1 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

31 Maret 2018 pukul 19.12

mas itu updatenya sukses atau tidak mas?
saya menggunakan firmware yang sama tpi tidak bisa di pake untuk internetan. apnnya tidak tersedia.

Terimakasih Unknown atas Komentarnya

Posting Komentar