Diberdayakan oleh Blogger.

Aplikasi Wajib Di Ponsel Android


Bagi para pengguna android yang sudah cukup lama atau paham tentang Android pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya file manager,sebenarnya apa penting nya sebuah file manager dan apa kegunaanya untuk perangkat Android ? dan tentunya pertanyaan ini muncul dari sebagian pengguna baru Android ketika di tanya apakah sudah ada file manager di perangkatnya,dan bisa dipastikan sebagian besar  jawabannya  belum ada, ini dikhususkan pada pengguna yang benar benar baru memakai dan baru belajar memakai  ponsel bersystem operasi robot hijau.
Untuk saya sendiri sebuah file manager diharuskan ada di perangkat Android saya,karena saya nilai penting dengan banyak kegunaan,dan tidak bisa saya abaikan begitu saja bagai mana jika android saya tanpa di isi file manager bisa dipastikan akan banyak kesulitan untuk menata,menorganisir semua file yang ada didalamnya repot bukan dan tidak terbayangkan memang karena saya lebih memilih kemudahan di banding kesulitan,sepengetahuan  saya sendiri tidak semua ponsel Android ada file manager bawaan dan itu pun hanya beberapa vendor saja yang menyertakan file manager bawaan dan untungnya banyak tersedia aplikasi file manager yang bagus dengan fitur yang melimpah baik yang berbayar maupun yang Gratis tinggal cari di Google Play Store .
Seperti yang saya sebutkan di atas ponsel Android tanpa ada file manager akan terasa ada sesuatu yang kurang bagi saya sendiri,dengan fungsi yang banyak dimiliki dengan file manager kita pun bisa menata memindahkan ,file,folder,melihat gambar,video,install dan un-install sebuah aplikasi dan mengekstrak file langsung dari ponsel bahkan bisa membuat file Zip untuk fitur ini tidak semua file manger bisa melakukanya.
bisa dibilang file manager sama fungsinya seperti Explore di windows, fungsinya sendiri  lebih memudahkan untuk pencarian,organisir file dan pengolahan file di ponsel,begitu kira-kira fungsi pentingnya kalau menurut saya dan saya anggap itu sesuatu yang penting.
Sekian dulu tulisan saya mengenai fungsi file manager buat android penting atau tidak penting itu terserah dari   kebutuhan masing-masing pengguna,dan untuk beberapa aplikasi file manager pilihan buat android akan saya bahas selanjutnya.

Posted by KotaReog On Sabtu, 01 Desember 2012 0 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar